5 Tips Mengolah Daging Kurban yang Praktis

5 Tips Mengolah Daging Kurban yang Praktis, Kebanyak olahan kuliner menjelang hari raya Qurban identic dengan olahan daging Qurban seperti olahan daging sapi dan daging kambing. 

Dalam mengolah daging kambing dan sapi di hari raya Qurban, seorang chef ternama membagikan beberapa tips mengolah daging Qurban dengan praktis. Seperti apa tipsnya.? Berikut beberapa diantaranya.

  1. Perhatikan kesegaran daging

Daging yang segar sebaiknya jangan dibiarkan terlalu lama pada suhu ruangan karena dapat mempengaruhi kehigienisan dari daging tersebut.

Daging yang segar sebaiknya segera diolah menjadi makanan, walaupun harus menunggu, simpanlah di dalam chiller atau kulkas bawah dengan batas maksimal 3 hari. Hindari memasukkan daging ke dalam freezer karena justru mengurangi kualitas dan rasa dari daging.

2.Bosan dengan Rendang, Coba Terik Daging Sapi

Jika anda sudah merasa bosan dengan menu rending, mungkin anda bisa mencoba menu terik daging sapi, dengan proses pengolahan yang lebih cepat dan mudah sehingga pas untuk anda yang ingin mengolah daging anti ribet.

  1. Tidak Hanya Sate, Steak Maranggi Juga Enak

Bosan dengan daging bakar yang disate.? Sate maranggi yang tanpa tusukan sate ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbeda dengan sate konvensional, daging sapi perlu dimarinasi terlebih dahulu sebelum dibakar atau dimasak.

  1. Hidangkan Tongseng atau Krengsengan Kambing

Jika anda ingin mengolah daging dengan cara sederhana, anda bisa mencoba tongseng atau krengsengan kambing. Agar aroma kambing tidak tercium, anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon. Anda juga bisa memasaknya dengan menggunakan beberapa bahan rempah seperti ketumbar, biji pala, jahe, kayu manis, juga petis agar aroma kambing bisa terkamuflase.

  1. Lengkapi dengan Sayur dan Hindari Makan Berlebihan

Bagi beberapa orang, mengkonsumsi daging secara berlebihan dapat mengakibatkan beberapa masalah pada kesehatan, maka dari itu jangan lupa untuk makan secukupnya saja serta mengimbanginya dengan asupan buah-buahan.

Perhatikan juga proses serta durasi memasak daging agar kandungan protein dan vitamin pada daging tidak hilang.

Nah itulah beberapa tips dalam mengolah daging Qurban agar aman dan tetap nyaman disantap.

Leave a Comment