Amalan dan Sifat Istri Yang Memperlancar Rezeki Suami

Amalan dan Sifat Istri Yang Memperlancar Rezeki Suami. Sudah banyak yang telah membuktikan kalau dengan  menikah pintu rezeki akan terbuka . di awal hidup hanya pas-pasan dengan gaji pas-pasan dan hidup dirumah kontrakan yang lumayan sempit serta makan yang serba pas-pasan.  Ternyata  Allah beri Kelapangan setelah kesempitan. Karena Allah Menolong Setiap orang yang menikah yang ingin menjaga kesucian dirinya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Ada tiga orang yang akan mendapatkan pertolongan Allah: (1) orang yang berjihad di jalan Allah, (2) orang yang menikah demi menjaga kesucian dirinya, (3) budak mukatab yang ingin membebaskan dirinya.” (HR. An-Nasa’i, no. 3218; Tirmidzi, no. 1655; Ibnu Majah, no. 2518. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

 Setelah menikah  rezekinya dijamin oleh allah jika ia rajin memberikan nafkah istri dan anaknya.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR. Bukhari, no. 1442; Muslim, no. 1010)

Adapun beberapa  Amalan dan Sifat istri yang memperlancar rezeki suami  sebagai berikut:

  1.       Istri yang tawakal kepada Allah

Di saat seseorang bertawakkal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi rezekinya.

“Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath Thalaq: 3).

  1.       Istri yang suka bersedekah

Seorang istri yang suka bersedekah pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan dalam surat Al Baqarah , akan dilipatgandakan Allah hingga 700 kali lipat. Bahkan hingga kelipatan lain sesuai kehendak Allah.

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261).

  1.       Istri Yang Taat pada suami

Selama perintah suami tidak ada yang melanggar dari syariat  Allah dan Rasul-Nya, seorang  istri wajib mentaatinya. Lalu, Apa hubungannya dengan rezeki?

Ketika seorang istri taat kepada suaminya, maka hati suaminya pun tenang dan damai. Ketika hatinya damai, ia bisa berpikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rezeki mengalir lancar.

  1.       Istri yang selalu mendoakan suaminya juga pendukung kelancaran rezeki

Selalu menDoakan suami Supaya  senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah, dan yakinlah jika istri berdoa kepada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya.

 “Dan Tuhanmu berfirman: Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan” (QS. Ghafir: 60).

  1.       Istri yang pandai bersyukur

Seorang Istri yang bersyukur atas segala karunia Allah pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya azabku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7).

Karena itu, mulai dari sekarang  para istri introspeksi dan memperbaiki ibadahnya kepada Allah dan meningkatkan kepatuhan kepada suami. Perbanyak sedekah dan bersyukur.

Leave a Comment