Membahagiakan Istri, Rezeki Suami Mengalir Tanpa Henti

Membahagiakan Istri, Rezeki Suami Mengalir Tanpa Henti, Dalam kehidupan berumah tangga, hubungan antar suami istri tentu akan saling mempengaruhi, seperti kata pepatah, dibalik suami yang sukses ada istri yang hebat. Hal tersebut menjelaskan bahwa segala hal yang akan didapatkan oleh seorang suami bergantung dari seorang istri.

Salah satu sumber dari mengalirnya rezeki seorang suami yaitu tergantung dari kebahagiaan seorang istri, jika di dalam kehidupan rumah tangga seorang istri mendapatkan sebuah kebahagiaan, maka rezeki seorang suami akan mengalir dengan deras. Sejumlah teori dan hadits Nabi mengisyaratkan terkait ini.

Dalam Hadist Nabi yang diriwayatkan HR AHmad dan At-Tarmidzi  menyebutkan Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya. 

Rasulullah SAW adalah figur teladan yang sangat memuliakan istri-istrinya. Ia senantiasa membuat istrinya bahagia dan gembira. Ia pun selalu memanggil istri-istrinya dengan panggilan terbaik yang membuat perasaan istri-istrinya amat dihargai, dihormati dan dimuliakan. Kepada Siti Aisyah, ia memanggilnya “Humairah” yang artinya kemerah-merahan. Ini karena pipi Siti Aisyah yang selalu memerah. Panggilan ini membuat siti Aisyah senantiasa merasa amat berharga berada di samping Rasulullah.

Ada sejumlah alasan yang tak bisa dipungkiri bahwa ridho dan kebahagiaan seorang istri menjadi kunci dari rezeki seorang suami.

  1. Istri adalah Perempuan kedua setelah ibu. Doa doa seorang istri akan menembus langit dan mempercepat turunnya rezeki.
  2. Ketika seorang istri bahagia, maka seisi rumah akan ikut bahagia. Ketika seorang istri menjalani kehidupan yang positif maka semua seisi rumah juga akan hidup positif.
  3. Istri adalah penyemangat bagi seorang suami dalam mencari rezeki dan seorang istri merupakan rumah bagi seorang suami tempat mereka pulang dan menenangkan dirinya.
  4. Istri yang bahagia akan selalu memberikan semangat dan support kepada suami sehingga dengan begitu, suami akan menjadi semangat dalam mencari rezeki.
  5. Isti yang bahagia akan senantiasa merasa bersyukur atas rezeki yang didapatkan dan diberikan oleh suami, dan Allah berjanji, orang yang mensyukuri nikmat, akan diberi kenikmatan yang berlipat ganda. 

Itulah beberapa alasan yang menjadikan seorang isteri sebagai sumber dari kunci mengalirnya rezeki dari suami mereka.

Leave a Comment