Olahan Daging Kurban Kekinian

Olahan daging Kurban Kekinian, Sudah punya rencana ingin memasak apa menjelang hari raya Qurban.? Jika resep olahan daging andalan anda sudah tampak membosankan, nah mungkin sudah waktunya anda mencoba olahan daging Qurban kekinian.

Resep Olahan Daging Kekinian

Berbagai inovasi olahan daging terus berkembang sehingga menciptakan berbagai macam resep masakan yang nikmat dan lezat. Berikut ini ada beberapa resep olahan daging kekinian yang mungkin bisa menjadi resep olahan daging anda di perayaan Idul Adha yang akan datang. Apa saja resep tersebut.? simak di bawah ini.

Sei Sapi Sambal Matah

Sudah pernah coba olahan daging Sei Sapi Sambal Matah.? Olahan daging yang satu ini merupakan olahan daging khas Indonesia yang berasal dari Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Olahan daging yang satu ini lebih cenderung menggunakan bahan rempah rempah, sehingga bagi anda yang mungkin suka dengan masakan dengan bahan rempah rempah mungkin bisa mempertimbangkan resep yang satu ini. Untuk jelasnya mari simak resep dan cara buatnya berikut ini.

Sebelum anda memulai untuk memasak, pastikan bahwa anda telah menyiapkan beberapa bahan utama yang terdiri dari 

300 gr daging sapi has dalam, diiris tipis

1 sdt garam

1 sdt merica

daun thyme secukupnya (opsional)

Sementara untuk bahan pembuatan sambal matahnya, anda bisa menyiapkan beberapa bahan berikut ini.

10 butir bawang merah, iris

2 butir bawang putih, iris

7 cabai rawit, iris

4 cabai merah keriting, iris

1 batang serai, potong

7 lembar daun jeruk

1 sdt garam

1 sdt gula

minyak goreng secukupnya

Jika semua bahan sudah siap mari kita langsung menuju ke proses pembuatannya.

Sebelum daging dimasak, taburi terlebih dahulu daging dengan menggunakan garam dan merica dan kemudian aduk dan sisihkan. Sementara menunggu daging dan merica meresap, anda bisa panaskan minyak goreng dan kemudian masukan sambal matah dan kemudian sisihkan.

Setelah sambal telah disisihkan anda bisa memasak daging dengan minyak hingga berubah warna, kemudian taburi daun thyme agar lebih gurih. Campurkan sambal matah ke dalam daging, masak hingga matang, lalu sajikan.

Beef Teriyaki

Jika anda suka dengan kuliner negeri sakura atau jepang, beef teriyaki mungkin bisa menjadi olahan daging anda di idul adha kali ini. Beef Teriyaki ini sudah menjadi olahan daging yang sudah cukup populer di indonesia, dan bahkan sudah ada banyak orang yang suka dengan olahan daging Beef Teriyaki ini. Jika anda ingin mencoba untuk memasak Beef Teriyaki, berikut resep dan cara pembuatannya.

Sebelum memasak Beef Teriyaki, anda perlu menyiapkan beberapa bahan utama yang salah satunya seperti

300 gr daging sapi tanpa lemak, iris tipis

1 buah paprika hijau, iris panjang

1 siung bawang bombai, iris

2 sdm mentega

Garam dan gula secukupnya

Selain itu, anda juga perlu menyiapkan bumbu rendaman yang terdiri dari

4 sdm saus teriyaki

3 sdm saus tiram

2 sdm saus cabai

1 sdm saus tomat

3 sdm kecap manis

Siapkan juga beberapa bumbu halus seperti

5 siung bawang putih

1 ruas jahe

1 sdt merica

Cara memasak:

Langkah awal untuk memasak Beef Teriyaki, anda bisa memulainya dengan menyiapkan bumbu rendaman pada satu wadah dan kemudian rendam daging hingga 1 jam lamanya. Sementara menunggu daging direndam, anda bisa menyiapkan bumbu lain yaitu tumis semua bumbu halus dengan menggunakan mentega hingga mengeluarkan bau wangi.

Setelah tercium bau wangi, anda bisa menambahkan garam, gula pasir dan air secukupnya. Masukan daging dan masak hingga matang dan bumbunya meresap dengan baik. Jika sudah matang, sebelum diangkat, masukkan bawang bombay dan paprika, lalu aduk hingga merata.

Beef Bulgogi

Untuk anda yang suka dengan masakan ala korea, Beef Bulgogi bisa menjadi resep olahan daging anda di idul adha tahun ini. Tanpa basa basi, langsung saja simak resep dan cara pembuatannya.

Sebelum memasak, pastikan bahwa anda telah menyiapkan beberapa bahan seperti

300 gr daging sapi, iris tipis

Biji wijen secukupnya

Untuk bumbu marinasi, anda bisa menyiapkan beberapa bahan berikut ini

 

2 sdm madu

2 sdm kecap asin

2 sdm kecap manis

1 sdm saus tiram

2 sdm minyak wijen

1 ruas jahe, parut halus

4 buah bawang putih, parut halus

1/2 sdt merica bubuk

Jika semua bahan di atas sudah siap, mari kita menuju ke proses memasaknya.

Campur semua bumbu marinasi yang kemudian rendam daging kurang lebih selama 3 jam, agar bumbu dapat meresap dengan baik ke dalam daging.

Jika sudah mendekati 3 jam, anda bisa memulainya dengan panaskan minyak yang lalu masukan daging bersamaan dengan bumbunya. Masak daging menggunakan api kecil, sambil bolak-balik hingga daging matang merata.

Leave a Comment