Tips Cantik dalam Islam ala Istri Rasulullah

Tips Cantik dalam Islam ala Istri Rasulullah , Ingin tampil cantik tapi tidak punya budget untuk biaya perawatan yang mahal.? Anda tidak perlu risau, sebab islam memiliki cara merawat wajah agar tampak cantik dengan biaya perawatan yang murah dan terjangkau. 

Perlu diingat, bahwa kecantikan seorang perempuan tidak hanya terletak pada fisik saja, melainkan kecantikan seorang perempuan juga terpancar dari dalam diri, sehingga penting untuk menjaga dan mengendalikan hawa nafsu yang juga kedisiplinan.

Kunci untuk mempercantik diri dapat dimulai dari pola hidup yang sehat, diantaranya seperti mengkonsumsi buah, saur, daging dan makanan makanan sehat dan bergizi lainnya. Selain itu, kita juga perlu menerapkan ajaran Rasulullah terkait pola makan yaitu makan sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Serta membagi perut menjadi tiga bagian yaitu untuk makanan, air, dan udara.

Tips Cantik dalam Islam ala Istri Rasulullah

Perlu anda ketahui, Istri Nabi Muhammad SAW ingin tampil cantik, agar terlihat menarik di hadapan Rasulullah. Mereka juga melakukan perawatan kecantikan dengan bahan bahan alami yang tidak menyalahi syariat Islam.

Jika anda ingin mengikuti cara mereka dalam menjaga kecantikannya, berikut bahan bahan yang dapat anda pakai untuk mempercantik wajah yang dianjurkan di dalam Islam.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa untuk kecantikan secara alami. Antioksidan dalam minyak zaitun merupakan bahan alami yang bagus untuk mencegah oksidasi. Oksidasi adalah proses yang dapat menghasilkan radikal bebas, dan masuk dalam kategori bahan kimia yang berpotensi merusak sel dan dapat berkontribusi pada perkembangan kanker.

Dalam minyak zaitun dipercaya mengandung vitamin A, D E dan K  yang larut dalam lemak. Seperti yang sama sama kita ketahui bahwa vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit, termasuk juga untuk pengobatan psoriasis dan eksim.

2. Miswak atau siwak

Siwak adalah salah bahan yang dianjurkan untuk digunakan umay muslim untuk merawat mulutnya Ibnu Abbas berkata, “Utusan Allah memiliki ruang di antara gigi depannya, dan ketika dia berbicara sesuatu seperti cahaya yang tampak keluar di antara gigi depannya.” (Darimi) Sunah hukumnya membersihkan gigi dengan siwak, tongkat kecil yang digosokkan pada gigi. 

3. Henna

Henna sepertinya sudah tidak asing lagi di kalangan perempuan. Henna atau inai dibuat dengan menggiling daun kering dari batang tanaman henna menjadi bubuk halus. Kemudian mencampurnya dengan air atau minyak untuk membuat pasta. Pada zaman Nabi Muhammad SAW, pria dan wanita memanfaatkan henna untuk mewarnai rambut mereka. 

4. Celak

Celak umumnya digunakan untuk menghis bagian kelopak mata.  Nabi Muhammad SAW bersabda, ” Terapkan kohl karena itu membersihkan pandangan dan membuat rambut tumbuh.” (Riwayat Tirmidzi).

5. Parfum

Dalam Islam, menggunakan parfum juga hukumnya sunnah selama parfum tersebut terbuat dari bahan bahan yang halal. Namun untuk wanita, disarankan untuk memilih parfum yang tidak menyengat.

Itulah beberapa bahan yang kerap kali digunakan oleh para istri nabi sebagai bahan alami untuk mempercantik diri. Beberapa bahan tersebut pastinya saat ini cukup mudah ditemukan, apalagi harganya juga cukup terjangkau, sehingga anda tidak perlu lagi repot repot pergi ke salon dengan biaya perawatan yang cukup mahal.

Leave a Comment