Tips Cantik Islami yang Bisa Anda Terapkan

Tips Cantik Islami yang Bisa Anda Terapkan

Agama Islam menganjurkan untuk memadukan keindahan jasmani dan rohani. Tuntutan tersebut berkaitan dengan kecantikan dan keindahan dari dalam diri seseorang. Sebab kecantikan fisik hanya akan menyejukkan mata saja, namun kecantikan dari dalam akan menenangkan hati. Salah satu bukti bahwa kedua hal tersebut perlu diterapkan sebagai seorang muslim tercantum dalam surat Al-A’raf ayat 31

Allah berfirman dalam surat Al-A’raf ayat 31

يٰبَنِيْٓ اٰدَمَ خُذُوْا زِيْنَتَكُمْ عِنْدَ كُلِّ مَسْجِدٍ وَّكُلُوْا وَاشْرَبُوْا وَلَا تُسْرِفُوْاۚ اِنَّهٗ لَا يُحِبُّ الْمُسْرِفِيْنَ

Yā banī ādama khużụ zīnatakum ‘inda kulli masjidiw wa kulụ wasyrabụ wa lā tusrifụ, innahụ lā yuḥibbul-musrifīn.

“Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.”

Tips Cantik Islami untuk Muslimah

Islam menganjurkan segala sesuatu selalu disertai dengan cara melakukannya, termasuk dengan cara cantik alami luar dan dalam. Berikut beberapa cara cantik menurut Islam

Rajin Berwudhu

Tips cantik yang paling mudah dalam Islam adalah dengan rajin berwudhu. Wudhu adalah salah satu cara umat muslim untuk mensucikan atau membersihkan diri dari najis ringan, serta menjadi suatu hal yang dapat dilakukan untuk menyempurnakan ibadah shalat.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Prof Leopold Werner dari Austria, wudhu dapat menyehatkan kulit di mana pusat saraf pada dahi, tangan, dan kaki sangat sensitif terhadap air segar sehingga dapat membuat wanita cantik alami. 

Murah Senyum

Wajah yang selalu dihiasi dengan senyuman akan tampak lebih berseri dan sejuk dipandang. Tersenyum dapat membuat orang menjadi awet muda, dan menghindari terjadinya penuaan dini. Dalam satu senyuman mengandung banyak manfaat bagi kecantikan kulit dan wajah. Senyuman juga dapat memberikan efek yang positif bagi orang yang melihatnya, 

Rutin Mengaji

Al Quran adalah kitab suci bagi umat Muslim. Hal tersebut dikarenakan isi dari Al Quran tidak pernah berubah sejak pertama diturunkan hingga akhir zaman. Bila seseorang rajin membaca Al Quran, maka akan tampak bercahaya dan berseri. Membaca Al Quran juga dapat memberikan pahala, apalagi jika mampu memaknai semua isi dari Al Quran.

Memakai Jilbab Syar’i

Menutup Aurat merupakan hal ya gn wajib dilakukan oleh umat Muslim baik laki laki maupun perempuan. Ada banyak manfaat yang akan anda peroleh dalam kehidupan sehari hari jika menutup aurat, salah satunya seperti rambut tidak akan terpapar panas matahari yang mengandung sinar ultraviolet secara langsung yang dapat menyebabkan risiko kanker kulit. Selain itu juga menghindari kulit dari kering dan pecah-pecah.

Jauhi Maksiat

Kecantikan seorang wanita tidak hanya dapat terlihat dari fisiknya, melainkan akhlak juga memegang peran yang penting dalam hal tersebut. Bertutur kata lembut, sopan, dan santun, kerap memelihara anggota tubuh dari perbuatan tidak baik, serta berperilaku terpuji merupakan salah satu cara yang dapat membuat kecantikan dirinya terpancar secara alami. Menghindarkan diri dari maksiat tentu akan mendapatkan tempat tersendiri di mata Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Puasa Sunah

Banyak cara yang bisa dilakukan wanita untuk membentuk tubuhnya sesuai dengan yang diinginkan, salah satunya melalui puasa sunah yang dilengkapi dengan makanan yang mengandung nutrisi yang bagus. Selain mendapatkan pahala, dengan melakukan puasa sunah akan memperbagus penampilan di mana tubuh akan terlihat lebih ramping.

Itulah beberapa cara Islam untuk mempercantik diri, dan semoga tips yang kami bagikan dapat bermanfaat.

Leave a Comment